Pages

Senin, 01 Oktober 2012

Ketika Aku Harus Memilih

Sinar pagi hanya terlihat oleh orang yang terbuka mata indranya,dan cahaya kebenaran hanya terlihat oleh orang~orang terbuka mata hatinya

#Aku perhatikan sebagian orang merasa paling benar dengan agamanya,kemudian
aku perhatikan Tuhan Pencipta Alam :

*Sesungguhnya agama yang paling (diridhoi)di sisi Allah hanyalah islam ,''(QS Ali Imran 19)

''Barang siapa yang mencari agama lain selain agama islam,maka sekali~kali tidaklah akan diterima agama itu disisi-NYA dan dia di akhirat termasuk orang~orang yang rugi,''(QS Ali Imran :85)

Karena itu aku lebih memilih islam agamaku,,,

#Aku perhatikan sebagian orang mencari kecerdasan,pegangan hidup dan petunjuk ,hukum buatan manusia,aku perhatikan firman Allah:

Al Qur'an ini pedoman untuk manusia,petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini,(surat 45 Al -jaatsiyah :20)

''Sesungguhnya Al Qur'an petunjuk kepada( jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang~orang mu'min yang mengerjakan amal sholeh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar (QS Al-isra :9)

Kitab(Al Qur'an)ini tidak ada keraguan padanya,petunjuk bagi mereka yang bertakwa''(QS Al baqarah ;2)

''Al Qur'an ini penjelasan yang sempurna bagi manusia dan supaya mereka diberi peringatan denganya,dan supaya mereka mengetahui bahwasanya Dia Tuhan Yang Maha Esa dan agar orang~orang yang berakal mengambil pelajaran''(Surat Ibrahim ;52)

Maka aku memilih pedoman hidupku Al Qur'an dan sunnah dan ingin menjadi orang yang berakal dan bertaqwa ,,,

#Aku perhatikan setiap orang dalam kebingungan akan perilaku idolanya,aku perhatikan firman Allah:

''Sesungguhnya telah ada di diri Rasulallah itu suri teladan yang baik bagi orang yang mengharapkan (rahmat) Allah dan hari akhirat dan banyak mengingat Allah (QS Al ahzab 21)

Maka aku pilih Rasulallah sepanjang masa hidupku,,

#Aku perhatikan semua orang mempunyai kekasih,mereka ingin sehidup semati denagn kekasihnya,aku memilih amal sholeh sebagai kekasihku karena ia menyertaiku sampai masuk kubur juga menemaniku ketika aku dipanggil sang Ilahi nanti

#Aku perhatikan firman Allah;
''Adapun orang yang takut di hadapan kebesaran Tuhanya dan menahan hawa nafsunya syurgalah tempat tinggalnya (QS An-Nazi'at 40-41)

Tuhan benar,,Aku memilih syurga aku takut kepada Allah dan berjuang mengendalikan hawa nafsuku,,

#Aku perhatikan semua orang mempunyai kekayaan mereka menghargai,menilai dan memelihara kekayaan itu lalu aku perhatikan firman Allah;

''Apa yang ada pada padamu akan hilang,apa yang ada di sisi Allah akan abadi ,''(QS An -nahl ;96)

Kapan saja aku memperoleh kekayaan,aku serahkan kekayaan itu untuk Allah supaya terpelihara di sisi_NYA

#Aku perhatikan semua orang mempunyai nilai untuk dikejar harta ,pangkat,kekayaan,kemuliaan dan keturunan semua bagiku tidak bernilai,Aku perhatikan firman Allah;

''Sesungguhnya orang termulia di antara kamu adalah yang paling bertaqwa (QS Al hujarat 13)

Aku ingin menjadi orang yang paling mulia di hadapan Allah maka itu aku memilik Taqwa,,,

#Aku perhatika orang saling menusuk,saling mengutuk semuanya karena dengki setelah aku perhatikan firman Allah;

''Apakah mereka yang membagi~bagikan rahmat Tuhanmu?kamilah yang membagi~bagikan penghidupan mereka dalam kehidupan dunia dan kami meninggikan derajat sebagiannya atas sebagian yang lain,supaya sebagianya dapat mengunakan sebagian yang lain sebagai orang yg membantu (Al zukhruf 43-32)

Aku memilih meninggalkan dengki aku jauhi pertikaian di antara orang ~orang banyak dan aku akan membantu orang yang membutuhkan selagi aku mampu,,,Insya Allah,,

#Semua orang mempunyai musuh dan membencinya aku perhatikan firman Allah;

''Sesungguhnya syetan itu musuh bagimu,maka jadikanlah ia musuhmu,''(QS fathir ; 6)

Aku memilih syetan itu musuhku yang abadi dan aku lepaskan permusuhan dengan yang lain #Aku perhatika semua orang berebutan rezeki kadang~kadang ada orang yang menghinakan dirinya memasuki yang tidak halal,aku perhatikan firman Allah;

''Tidak ada yang merangkak di bumi melainkan rezekinya pada Allah (QS hud ;6)

Aku salah satu yang merangkak di bumi,aku kerjakan kewajibanku kepada Allah,aku tidak hiraukan kewajiban Allah terhadapku,,,

#Aku perhatika orang bersandar pada mahkluk untuk mencari rezekinya,Aku perhatikan Allah berfirman;


''Siapa yang menyandarkan rezekinya pada Allah, Allah akan mencukupinya.''(QS Ath Talaq 3)

Aku memilih bersandar kepada Allah saja,,,

#Akhirnya aku perhatikan isi taurat,injil,zabur,Al qur'an dapat disimpulkan hal~hal yang di atas

Potensi Tuhan yang diberikan kepada manusia tertutup karena kebodohanya,emosi dan persepsi yang salah.

Allah memberikan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya barang siapa diberi hikmah sesungguhnya dia sudah diberikan kebaikan yang banyak dan tidak dapat mengambil pelajaran kecuali orang~orang yang mempunyai akal sehat (2;269)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar